Kamis, 10 Oktober 2019

10 Hewan yang Disukai Malaikat, dari Semut Hingga Ikan Paus

Kuda salah satu hewan disukai malaikat. (Foto: ist)


MALANGTIMES - Bagi kalian pecinta hewan pasti memiliki peliharaan tersendiri dan dengan senang hati memeliharanya. Tau gak sih ternyata malaikat juga menyukai hewan.
Berikut 10 hewan yabg disukai malaikat, antara lain:
1. Kuda
 
10-Hewan-yang-Disukai-Malaikat-dari-Semut-Hingga-Ikan-Paus12e4beeacf035440e.jpg
Kuda ini disukai malaikat karena hewan ini yang membantu rosul dalam penyebaran agama Islam. Selain itu kuda sangat dianjurkan dipelihara karena dinubun-ubun kuda terdapat kebajikan sampai hari kiamat. Hal tersebut dijelaskan dalam hadist bukhari muslim. 
2. Keledai
 
10-Hewan-yang-Disukai-Malaikat-dari-Semut-Hingga-Ikan-Paus2838e9cc41cf739fd.jpg
Keledai merupakan hewan yang disenangi malaikat karena mukzizat hidup dan mati diberikan kepada Allah kepada nabi Usaid yang diperlihatkan sebagai contoh umat manusia. Bahwa Allah lah yang menghidupkan dan mematikam serta ia jugalah yang menciptakan alam semesta. 
3. Unta
 
10-Hewan-yang-Disukai-Malaikat-dari-Semut-Hingga-Ikan-Paus3b17db9a7655b1ab6.jpg
Hewan ini merupakan mukzizat yang diberikan oleh Allah namun dibunuh oleh kaum yang bernama Samud. Maka Allah memberikan azab dengan dihancurkannya kaum Samud dan tidak ada satu pun yang tersisa di muka bumi. 
4. Kucing
 
10-Hewan-yang-Disukai-Malaikat-dari-Semut-Hingga-Ikan-Paus4b87131f1e4288dad.jpg
Hewan yang satu ini tidak diragukan lagi, keindahan dan keunikannya. Dan pasti tahu kalau hewan ini disenangi oleh malaikat karena hewan ini menjadi kesukaan nabi Muhammad dan peliharaannya dulu. Karena keistimewaan hewan ini dapat mendengarkan suara adzan dan dapat melantunkan suara adzan. Karena itu nabi Muhammad sangat menyukainya. 
5. Belalang
 
10-Hewan-yang-Disukai-Malaikat-dari-Semut-Hingga-Ikan-Paus577c0ed868ada80b9.jpg
Belalang termasuk dalam hewan yang disenangi oleh malaikat. Karena saat itu rosullah mendatangi langit ke tujuh untuk mendapatkan perintah dari Allah, di mana saat itu melihat belalang berwarna emas yang ada di dalamnya dengan jumlah yang banyak dan hinggap di pohon-pohon di langit ke tujuh. 
6. Semut
 
10-Hewan-yang-Disukai-Malaikat-dari-Semut-Hingga-Ikan-Paus65c12f73f4f503c31.jpg
Mungkin melihat hewan kecil berwarna merah tersebut tidak ada gunanya, namun keistimewaannya mengalahkan sifat sebagian manusia. Dibalik tubuhnya yang kecil ia disenangi malaikat. Karena hewan ini pernah ditemui oleh nabi Sulaiman saat berbondong-bondong untuk membawa daun diantarkan ke seekor ulat yang terhimpit kayu. Karena nabi Sulaiman mengerti bahasa binatang, terkagum-kagum melihat perilakunya. 
7. Ikan Paus
 
10-Hewan-yang-Disukai-Malaikat-dari-Semut-Hingga-Ikan-Paus728309e7a6f997734.jpg
Ikan paus adalah hewan yang disenangi oleh malaikat, kenapa? Karena melalui hewan ini nabi Yunus bisa sadar atas kelalaiannya terhadap tugas yang diberikan oleh Allah kepadanya. Nabi Yunus yang pada saat itu mengalami putus asa karena bertahun-tahun melakukan dakwah tapi tidak menghasilkan apa-apa, sehingga saat itu ia ditelan oleh Ikan Paus yang besar bernama nun. Dan bersemayam 40 hari di dalam perut sampai akhirnya menyadari kelalaiannya tersebut.  
8. Laba-laba
 
10-Hewan-yang-Disukai-Malaikat-dari-Semut-Hingga-Ikan-Paus844415b97d55542a4.jpg
Kisah nasi Muhammad yang akan dibunuh oleh kaum qurais, pada saat itu mereka mengutus orang-orang untuk membunuh dengan iming-iming 100 ekor unta. Tapi pada saat itu Allah mengutus laba-laba untuk membuat jaring laba-laba di dalam goa, sehingga tidak ada yang bisa menemukan nabi Muhammad. Dari kisah tersebut bisa disimpulkan hewan yang disenangi malaikat adalah laba-laba karena ialah yang menolong rosullah dari mara bahaya. 
9. Ular
 
10-Hewan-yang-Disukai-Malaikat-dari-Semut-Hingga-Ikan-Paus9416f3ca89288bb4b.jpg
Mungkin banyak yang berfikir, mengapa ular menjadi hewan yang disukai malaikat. Padahal hewan ini memiliki sisi identik merusak atau merugikan manusia. Bahkan jika dikaitkan dengan hal mistis, hewan ini dianggap misterius. Taukaj kalian, hewan ini digunakan nabi Musa untuk memusnahkan sihir di zamannya. Saat itu Nabi Musa membelah lautan dengan tongkatnya dengan pandangan ilusi manusia tongkat itu berubah menjadi ulara dan memakan ular sihir lainnya.  
10. Burung Hud-Hud
 
10-Hewan-yang-Disukai-Malaikat-dari-Semut-Hingga-Ikan-Paus1a55c2d2f01d8f43.jpg
Burung ini termasuk hewan yang disukai oleh malaikat. Kenapa demikian? Karena hewan ini selain menggambarkan kesetiaannya kepada nabi Sulaiman, juga memiliki kecerdasan dan kecemerlangan berfikir. Dalam mencari bukan hanya untuk urusan duniawi tetapi juga memprioritaskan urusan agama dengan penyebaran agama islam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KISAH: Asal-usul Kucing Hitam Dianggap Pembawa Kutukan

MITOS  kutukan kucing hitam membawa sial ternyata tidak hanya berlaku di Indonesia, tetapi juga di Eropa. Orang-orang Benua Biru percaya b...